Gempa Magnitude 6,2 Garut 27 April 2024, ini Kata Ketua DPRD Jabar: Koordinasi & Komunikasi lebih Intens

 





 

Algivon.com – Terkait peristiwa gempa magnitude 6,2 yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) pukul 23:29 WIB yang terasa hingga Jabodetabek hingga Bandung, Ketua DPRD Jabar, Brigjen TNI (Purn.) H. Taufik Hidayat, S.H., M.H., kepada redaksi menyatakan duka dan belasungkawa atas terjadinya peristiwa ini.

 

Lebih jauh Taufik Hidayat kepada redaksi,”hendaknya koordinasi dan komunikasi lebih intens dijalin antara Pemda Provinsi Jabar bersama pemda kabupaten/kota demi memberi penanganan optimal kepada masyarakat yang terdampak di Garut dan sekitarnya.”

 

Disamping itu Taufik Hidayat selaku Ketua DPRD Jabar yang akrab disapa Kang Opik, kepada masyarakat menghimbau untuk tetap waspada,” terpenting jangan pula panik, serta selalu bersandarkan pada arahan dan informasi dari Badan Meterologi Klimatologi Geofisika (BMKG).”

 

Pantauan redaksi berdasarkan keterangan dari Kepala Badan Penanggungana Daerah (BPBD) kurang dari 12 jam sesudah guncangan utama gempa Garut ini, terdapat 67 unit rumah terdampak. “Dampak gempa ini tersebar di 20 kecamatan. Selain itu ada 4 unit infrastruktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pameungpeuk yang menyebabkan 6 orang luka.” (HS/Rls).  

 


Gempa Magnitude 6,2 Garut 27 April 2024, ini Kata Ketua DPRD Jabar: Koordinasi & Komunikasi lebih Intens Gempa Magnitude 6,2 Garut 27 April 2024, ini Kata Ketua DPRD Jabar: Koordinasi & Komunikasi lebih Intens Reviewed by Harri Safiari on 17.37 Rating: 5

Tidak ada komentar