Kawargian Abah Alam Dilibatkan dalam Syukuran HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi - Perekat Kebersamaan

 


               Aditya Alamsyah, Pimpinan Kawargian Abah Alam (Foto: Dok)




Algivon.com --  Kawargian Abah Alam mendapat kehormatan istimewa mengisi atraksi kesenian tradisional di acara Syukuran HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi pada Selasa, (21/5/2024), di Lapangan Makodam III/Siliwangi, jalan Aceh No.69 Kota Bandung.


Acara ini juga akan berlangsung serentak di seluruh kesatuan yang berada di bawah komando Kodam III/Siliwangi. 


"Kami mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., karena dilibatkan dalam kegiatan Syukuran HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi," kata Pimpinan Kawargian Abah Alam, Aditya Alamsyah atau akrab disapa Abah Alam," Minggu, (19/5/2024), saat Gladi Resik, di Lapangan Makodam III/Siliwangi.


“Abah sangat bangga atas undangan dari Pangdam III/Siliwangi dalam konteks seni dan budaya, yang mulai dikembangkan oleh Pangdam III/Siliwangi, ini salah satu kehormatan besar," kata Abah Alam.


Lebih lanjut Abah Alam berkeyakinan seniman dan budayawan Jawa Barat, pastinya juga akan merasa bangga dengan adanya atraksi kebudayaan di acara Syukuran HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi.


“Karena seni dan budaya ini adalah pilar utama anak bangsa yang harus tetap tangguh dan kuat," tegas Abah Alam.


Ketika ditanyakan berapa kali Kawargian Abah Alam dilibatkan dalam acara di Kodam III/Siliwangi, Abah Alam mengatakan sudah beberapa kali, “Sudah beberapa kali, tapi untuk kali ini terasa sangat spesial," ujarnya.


Momentum ...


Abah Alam berharap, semoga dengan adanya atraksi seni dan budaya di acara Syukuran HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi, seni budaya Jawa Barat bisa terus berkembang, “Sebab seni dan budaya adalah pilar utama anak bangsa," pungkasnya.


Sedangkan Ketua Yayasan Pusaka, Achil pun mengamini penjelasan  Abah Alam, "Harapannya ini menjadi sebuah momentum yang sangat besar, karena kami dari Yayasan Pusaka bisa ikut dilibatkan untuk memeriahkan Syukuran HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi," ujarnya.



Achil, Ketua Yayasan Pusaka (Foto: Dok)



Sementara Kasetumdam III/Siliwangi Letkol Arh Kurniawan sebagai koordinator Acara Mapag mengatakan bahwa " HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi merupakan momentum yang sangat baik untuk menjalin hubungan persaudaraan antara TNI AD khususnya Kodam III/Siliwangi dengan Masyarakat." 


"Buktinya, suasana gembira dan keakraban saat latihan hari ini menjadi perekat kebersamaan." pungkasnya. (HS/BRH)

Kawargian Abah Alam Dilibatkan dalam Syukuran HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi - Perekat Kebersamaan Kawargian Abah Alam Dilibatkan dalam Syukuran HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi - Perekat Kebersamaan Reviewed by Harri Safiari on 19.59 Rating: 5

Tidak ada komentar