Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Apresiasi Hari Lanjut Usia Nasional 29 Mei 2024




Illustration by HNY



Algivon.com -- Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang diperingati setiap tanggal 29 Mei, menurut Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (Purn.) H. Taufik Hidayat S.H., M.H., “tentu memiliki tujuan khusus, di antaranya  untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sekaligus memberi penghormatan atas peran masyarakat lanjut usia (lansia) dalam pembangunan negara,” demikian ucapnya ketika redaksi temui di kediamannya (29/5/2024).

 

 

Sebagaimana diketahui momen HLUN dikenal sebagai upaya negara ingin mengapresiasi semangat jiwa raga serta peran penting, dan strategi para lansia Indonesia dalam kiprahnya mempertahankan kemerdekaan, mengisi pembangunan, serta memajukan bangsa. 


Dikutip dari berbagai sumber, bahwa HLUN diinisiasi oleh Dr. KRT. Radjiman Widyodiningrat yang memimpin sidang BPUPKI pada 29 Mei 1945. Kala itu Radjiman dikenal sebagai anggota paling sepuh (tertua) yang dengan kearifannya mencetuskan gagasan perlunya dasar filosofis negara Indonesia. 


“Kalau hari ini kita memperingati HLUN, ini hal yang lumrah. Kita memang harus menghormati gagasan mulya, dari para senior atau sesepuh di negara kita. Perhatian mereka, begitu besar memikirkan kesejahteraan bangsa. Padahal, pada era 1945 itu kita masih berjuang dalam hal-hal yang masih sangat mendasar,” tutup Taufik Hidayat. (HS/Rls).

 


Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Apresiasi Hari Lanjut Usia Nasional 29 Mei 2024  Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Apresiasi Hari Lanjut Usia Nasional 29 Mei 2024 Reviewed by Harri Safiari on 08.36 Rating: 5

Tidak ada komentar