Mari ‘Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar’ Kata Ketua DPRD Jabar Terkait Hardiknas 2024



Sources: ig dprd.jawabarat




Algivon.com – Sekaitan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2024, Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (Purn.) H. Taufik Hidayat, S.H., M.H., kepada redaksi (2/5/2024) mengungkapkan,”hal yang krusial dan khusus untuk Hardiknas di Jawa Barat agar masalah perundungan yang kini marak, segera dapat dieliminasi dari situasi pergaulan sosial di antara murid,” ujarnya.

 

Lebih lanjut menurut Kang Opik demikian sapaan akrab dari Taufik Hidayat,”khusus untuk eliminasi perundungan di dunia pendidikan kita, perlu ada komitmen dari para pihak seperti orang tua, guru, para pemuka masyarakat dan agama, serta masyarakat umumnya.”

 

Masih dalam kaitan Hardiknas 2024, Taufik Hidayat mengingatkan pada tema peringatannya pada tahun ini,”mari bergerak bersama, lanjutkan merdeka belajar, dengan catatan untuk di Jawa Barat segera penuhi pendirian sarana belajar atau sekolah di semua kecamatan, program wajib belajar minimal 12 tahun haruslah tetap digalakkan utamanya bagi anak-anak usia sekolah,” ungkapnya.

 

Tak kalah pentingnya, masih kata Taufik Hidayat dalam menghadapi era globalisasi, setiap anak hendaknya dibekali soft skill yang memadai sebagai bekal untuk masa depannya. “Era globalisasi ini amat kental dengan kreativitas yang mumpuni. Anak Indonesia, niscaya pasti bisa menggapainya melalui program pendidikan yang terpadu dan berkelanjutan,” tutupnya. (HS/Rls).


Mari ‘Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar’ Kata Ketua DPRD Jabar Terkait Hardiknas 2024 Mari ‘Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar’ Kata Ketua DPRD Jabar Terkait Hardiknas 2024   Reviewed by Harri Safiari on 20.55 Rating: 5

Tidak ada komentar