Terbentuk DPD UNK Kota Bekasi, Agus Setiawan Ketua UNK Jawa Barat: Tingkatkan Mental Usaha



Mantan Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berbaur bersama para pegiat UMKM di Kota Bekasi saat momen pelantikan pengurus DPC UNK Kota Bekasi (29/5/2024) (Foto: Harri Safiari).

 


Kota Bekasi – Istilah ‘loker’ yang diungkap oleh mantan Wali Kota Bekasi Tri Adhianto tiada lain artinya lowongan kerja,”marilah kita buka lowongan kerja sebanyak-banyaknya demi menjadikan, khususnya para pemuda di lingkungan kita semakin produktif dan berdaya guna,” ucapnya. Sebelumnya Tri Adhianto mempraktikkan sekilas kisah dirinya selepas menjabat Wali Kota Bekasi - membuka usaha pentol (jajanan tradisional serupa bakso atau cilok), omzetnya setiap hari puluhan juta sejak Januari 2024:

 

“Sejak Januari lalu hingga saat ini sudah saya buka sekitar 500-an distributor pentol. Semata ini demi membuka lowongan kerja di sekeliling kita. Ya, intinya ada unsur ibadah juga di sini, yaitu membuka loker itu,” paparnya yang mendapat applaus dari puluhan hadirin.

 

Resminya, Tri Adhianto hadir memberi sambutan khusus pada momen Pelantikan Dewan Pengurus Daerah UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Naik Kelas (UNK) Kota Bekasi (29/5/2024) di gedung Yayasan Ilmu Bahrul Hidayah, Ruko Grand Galaxy City, Jl. Boulevard Raya No. 09 Blok RGA, Jaka Setia. Hadir secara khusus melantik pengurus DPD UNK Kota Bekasi, Agus Setiawan, Ketua Dewan Pengurus UNK Jawa Barat.

 

”Akhirnya terbentuk juga DPD UNK Kota Bekasi, yang sudah lama saya idamkan. Ini sebagai penanda bahwa para pegiat UMKM di Kota Bekasi, yang jumlahnya ribuan, dengan berbagai potensinya, dapat dioptimalkan kelak, kini berhimpun menyusun kekuatan. Ini semata, demi meningkatkan kualitas mental usaha, di antaranya melalui berbagai pelatihan dan membuka kemungkinan akses baru di berbagai bidang,” papar Agus Setiawan.

 

Secara terpisah Anita S.E., Wakil Ketua Bidang Kemitraan DPP, ia mewakili R.M. Tedy Aliudin, S.SSi., MM, Ketua Umum UNK,” sejalan dengan apresiasi terbentuknya DPD UNK Kota Bekasi, kami dari DPP UNK merasa gembira, semoga ini akan membawa berkah bagi pegiat kewirausahaan di kota Bekasi, bisa jauh berkembang di berbagai bidang.”        

 

Ilmu Baru Berbisnis 

 

Menariknya, disela-sela pelantikan pengurus DPD UNK Kota Bekasi ini, turut diramaikan oleh kehadiran Prof Indra Uno secara zoom, memberi motivasi, dan mengapresiasi atas aneka usaha peserta selama ini:

 


Apresiasi dari warga Kota Bekasi atas terbentuknya DPC UNK Kota Bekasi (29/5/2024) (Foto: Harri Safiari).



“Semoga paparan dari Prof Indra Uno yang menurut kami sangatlah berbobot dan terus memotivasi kami untuk terus berinovasi, dimana dan kapan pun dalam hal kegiatan usaha. Semua ini menjadi peluru baru untuk meningkatkan kualitas diri dalam kaitan UMKM yang terus bergerak maju,” kata Ir.Dody Royen MS., Ketua DPC Asosiasi UMKM Naik Kelas Indonesia Kota Bekasi, yang diamini pengurus lainnya Wikrama Wardana, Emileizola, Asri Novita, Siti Sunarhayati, Kartika Sari Ike, Vita, dan Riana puspasari.

 

Sementara itu salah satu pegiat UMKM yang merintis usahanya sejak era 2009, Mustakim yang kondang di Kota Bekasi dengan usaha ‘Tahu Bulat/Sotong Gohyong Ayam’, dan sudah melibatkan ratusan pengedar usahanya dengan omzet harian puluhan jutaan rupiah, kepada redaksi menyatakan:

 

“Banyak ilmu yang saya dapatkan dari acara pelantikan pengurus UNK Kota Bekasi hari ini. Setuju, seperti kata Pak Agus Setiawan, pengertian naik kelas itu memang, secara mental usaha atau bisnis kita yang harus naik sejalan dengan perkembangan jaman. Kita berbisnis tidak boleh statis, termasuk tak henti-henti membuka loker, ya lowongan kerja bagi orang sekitar,” pungkasnya dengan nada optimis. (HS).  

Terbentuk DPD UNK Kota Bekasi, Agus Setiawan Ketua UNK Jawa Barat: Tingkatkan Mental Usaha Terbentuk DPD UNK Kota Bekasi, Agus Setiawan Ketua UNK Jawa Barat: Tingkatkan Mental Usaha  Reviewed by Harri Safiari on 14.03 Rating: 5

Tidak ada komentar