Uchok Sky Khadafi Terkait Kinerja Pj Gubernur DKI Jakarta: Hanya Renovasi Ruang Kerja & Rumah Dinas



Nuntium.id



Algivon.com -- Setelah Pj (Penjabat) Drs. Heru Budi Hartono, M.M.  diangkat atau ditetapkan oleh Presiden Jokowi sebagai Pj (Penjabat) Gubernur DKI Jakarta, sama sekali belum melakukan terobosan apapun buat rakyat Jakarta.


Biarpun begitu, masih ada lho, kinerja prestasi yang patut dikasih jempol alias penghargaan oleh Presiden Jokowi, dan Mendagri (menteri dalam negeri) kepada Heru Budi Hartono sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta. Salah satunya, ia mampu melakukan Renovasi Ruang Kerja (ruker) dan Renovasi maupun  Rehabilitasi Rumah Dinas (rumdin) Gubernur DKI Jakarta.               


Tidak tanggung - tanggung realisasi anggaran renovasi Ruang Kerja Gubernur, Rehabilitasi dan Restorasi rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta dari tahun 2023 - 2024, "sudah menghabiskan sekitar Rp.4.5 miliar," seru Drektur Eksekutif CBA (Center for Budget Analisis) Uchok Sky Khadafi dalam rilisnya yang redaksi terima pada Selasa, 14 Mei 2024.


Selanjutnya untuk lebih detail, seperti proyek renovasi Ruang Kerja Pj Guberbur mengerus anggaran sebesar Rp.306.494.896. Sedangkan untuk Rehabilitasi maupun  Restorasi Dinas Gubernur DKI Jakarta sudah menghambur - hambur duit pajak sekitar Rp.3.087.813. 479. Dan ditambah lagi sekitar Rp.1.161.962.235 untuk Pengawasan Restorasi Rumah Dinas Gubernur DKI.


Kemudian yang paling cerdik, dan agar realisasi anggaran tersebut terkesan aman atau tidak terlalu gede alias mahal di mata publik. Maka "diakali" alias dibuat sumber alokasi berasal dari dua dinas atau lembaga Gubernur DKI Jakarta.


Ini seperti realisasi anggaran untuk Renovasi Ruang Kerja Pj Gubernur berasal dari  Biro Umum dan Administrasi sekretariat daerah  Provinsi DKI Jakarta. Sedangkan sumber anggaran untuk Rehabilitasi maupun  Restorasi Dinas Gubernur DKI Jakarta berasal dari Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta.


Selanjutnya, dari cerita seperti diatas, kami dari CBA meminta aparat hukum seperti KPK untuk membuka penyelidikan atas realisasi anggaran renovasi,  Rehabilitasi dan Restorasi Pj Gubernur DKI Jakarta tersebut." ini seperti ada yang aneh bin janggal, dan harus disidik KPK," tutup Uchok Sky Khadafi. (HS/USK).



Uchok Sky Khadafi Terkait Kinerja Pj Gubernur DKI Jakarta: Hanya Renovasi Ruang Kerja & Rumah Dinas Uchok Sky Khadafi Terkait Kinerja Pj Gubernur DKI Jakarta: Hanya Renovasi Ruang Kerja & Rumah Dinas Reviewed by Harri Safiari on 18.46 Rating: 5

Tidak ada komentar