Dari Seminar Parlemen Mengabdi, Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar : Semangat Ber-Pancasila Tidak Boleh Luntur!

 


Seminar bertajuk 'Parlemen Mangabdi'- Pancasila untuk Dunia. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Merdeka Kota Bandung (21/6/2024) - Gebyar Pancasila kali ini, menunjukkan titik optimis, bahwa generasi muda Indonesia mendominasi pada setiap pelaksanaan lomba-lomba Pancasila. (Foto:Ariesmen/tandabaca.id) 

 


 

  

Algivon.com – Genaran seminar bertajuk Parlemen Mengabdi: Pancasila Untuk Dunia yang digelar oleh DPRD Jabar di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Jumat 21 Juni 2024, ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari raya pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2024 lalu.

 

Dari gelaran puncak di Gedung Merdeka ini, Ketua DPRD Jabar, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, menyatakan, bahwa Hari Lahir Pancasila adalah momentum penting bagi bangsa Indonesia, ini memungkinkan kita merenungkan kembali butir-butir Pancasila,utamanya dalam hal aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Sekarang jangan hanya ucapan, tapi langsung perbuatan. Sekarang harus lebih hebat lagi, dari SD sampai Perguruan Tinggi harusnya terus belajar Pancasila. Supaya semangat ber-Pancasila tidak boleh luntur, tapi bertambah baik,” katanya.

 

Sementara itu, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin mengapresiasi DPRD Jabar yang berupaya terus menghidupkan Pancasila, di antaranya melalui kegiatan ini.

Ia pun berterima kasih kepada para pendidik Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, yang telah mengajarkan ideologi negara dengan kreatif menjadi pelajaran menarik bagi para peserta didik.

 

“Hal ini karena Pancasila. Dengan Pancasila, kita bisa tetap kokoh bersatu dan rukun di tengah krisis dan tantangan dunia,” tambah Pj. Gubernur Jabar Bey Machmudin.

 

Lomba ‘Kepancasilaan’

 

Selain seminar ‘Pancasila untuk Dunia’, juga digelar juga lomba artikel dengan tema ‘Pancasila atau Bung Karno’ bagi dosen dan mahasiswa pascasarjana, lomba content creator tema ‘Pancasila’ untuk siswa SMA, dan lomba vlog konsep live report tema ‘Pancasila atau Bung Karno’ untuk mahasiswa dan perguruan tinggi.

Disela-sela kemeriahan seminar ‘ Pancasila untuk Dunia’ yang digelar di Geduang Merdeka, Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat yang akrab disapa Kang Opik atau Kang TH, menyatakan rasa gembira bahwa peserta untuk lomba-lomba memperteguh ‘kepancasilaan kita’ dalam kehidupan sehari-hari, cukup besar peminatnya dari Kalangan muda.

 

“Hal inilah yang kita inginkan, bahwa generasi muda kita semakin sadar akan pentingnya hidup ber-Pancasila dengan segala implementasinya yang sebenarnya, tidaklah membuat kita susah, justru kebalikannya, banyak kemudahan dan hikmah bila kita konsisten mewujudkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (HS/Arismen/Rls).




Dari Seminar Parlemen Mengabdi, Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar : Semangat Ber-Pancasila Tidak Boleh Luntur! Dari Seminar Parlemen Mengabdi, Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar : Semangat Ber-Pancasila Tidak Boleh Luntur! Reviewed by Harri Safiari on 11.03 Rating: 5

Tidak ada komentar