Forum Warga Bandung Raya Usung Taufik Hidayat Jadi Gubernur Jabar 2024 – 2029, Dodi Permana: Tokoh Mumpuni!



Sekitar 150 -an warga yang tergabung dalam Forum Warga Bandung Raya (FWBR) di Studio Nukami Jl. Kemuning No. 8A Kota Bandung,"ini spontan saja saya dan tanpa ngundang-ngundang resmi segala, estuning karena kecintaan sama Kang Opik, ia harus menjadi Gubernur Jabar 2024 - 2029," papar Dodi Permana yang didaulat FWBR mendeklarasikan hal ini. (Kolase: HS, Foto: Rivansyah Dunda).


 


Algivon.com -- Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat SH., MH., yang kerap disapa Kang Opik, diusung Forum Warga Bandung Raya (FWBR) untuk maju menjadi Calon Gubernur Jawa Barat pada Pilgub Jabar 2024.

 

Deklarasi atas dukungan ini, dibacakan Forum Warga Bandung Raya di Nukami Music Studio Jalan Kemuning No. 8A, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu 23 Juni 2024.

 

Dodi Permana, salah satu inisiator deklarasi menjelaskan mengapa FWBR perlu mengusung Taufik Hidayat menjadi calon gubernur Jabar.

 

Katanya sebagai, Ketua DPRD Jabar dan Ketua DPD Partai Gerindra Jabar, purnawirawan TNI itu pasti memiliki kapasitas untuk memimpin daerah yang selama ini menjadi basis masanya.

 

Salah satu buktinya, Taufik Hidayat sudah membawa Partai Gerindra dua kali menjadi pemenang Pemilu di Jabar. Yakni, tahun 2019 dan tahun 2024.

 

“Itu menjadi bukti bahwa pak Taufik Hidayat sebagai tokoh mumpuni, berintegritas, dan berpengalaman sehingga pantas memimpin Jawa Barat,” paparnya.

 

Para deklarator yang berjumlah sekitar 150 orang terdiri daro tokoh-tokoh seni, pegiat UMKM, pesilat, petani, dan pengusaha sepakat akan berjuang memenangkan Taufik Hidayat pada Pilkada 2024, November mendatang.

 

“Saya selenggarakan acara ini karena kuatnya dorongan dari banyak teman untuk bersama sama mengusung sosok berkualitas, yakni pak Taufik Hidayat. Dia sosok manusia terlatih karena dia prajurit TNI dan melaksanakan tugasnya dengan baik sampai selesai,” kata Dodi.

 

Dodi Permana yang didampingi di antaranya Yandi Nugraha ‘Manusia Emas’, perupa dan pematung Suherman alias Pahe, serta Herru Prayogo, menegaskan, deklarasi ini bukan permintaan partai apalagi permintaan Taufik Hidayat atau Kang Opik sendiri. Menurutnya, deklarasi ini murni terselenggara atas kemauan warga yang tergabung dalam Forum Warga Bandung Raya.

 

“Saya bersyukur meski tidak mengundang, tetapi banyak yang datang,” kata Dodi Permana yang diamini rekan-rekannya.

 

Dodi mengatakan bahwa dirinya tertarik mendukung Taufik Hidayat lantaran memiliki kapasitas untuk memimpin.



Dodi Permana, Deklarator FWBR, "saatnya warga Jawa Barat dipimpin oleh tokoh mumpuni, tak neko-neko, tidak pula suka narsis, mau berjuang apa adanya bersama rakyat kebanyakan." (Foto: Rivansyah Dunda). 


 


“Pak Taufik lahir bukan karena media sosial, dia benar-benar pekerja yang memiliki kemampuan memimpin dan memiliki kepedulian besar terhadap kemajuan Jabar,” katanya.

 

Lebih lanjut, masih kata Dodi,“Pernah ia malah mengorganisir membersihkan coretan atau vandalism di Kota Bandung selama berminggu-minggu, mengerahkan ribuan orang, semua atas biaya sendiri, termasuk membantu korban bencana gempa Cianjur, semua atas biaya sendiri,” ungkapnya.  

 

Kata Gen Z

 

Salah satu Generasi Z yang hadir dalam deklarasi ini, Nadia Utami, mendorong Taufik Hidayat maju menjadi Gubernur Jawa Barat.

 

“Saya mau menangkan pak Taufik Hidayat. Mau pak Taufik Hidayat menjadi gubernur,” katanya.

 

Nadia adalah seorang mahasiswi yang saat ini berwira usaha menjadi pedagang minuman segar.

 

“Kalau pak Taufik Menang dan jadi gubernur saya ingin pak Taufik memperhatikan nasib pedagang kecil atau UMKM seperti saya,” ujarnya dengan menambahkan –“Inginnya, ada bea siswa untuk mahasiswa seperti saya. Punya keinginan kuliah tapi nggak punya duit, jadi harus nyambi jadi pedagang.” (HS/Ariesmen).

Forum Warga Bandung Raya Usung Taufik Hidayat Jadi Gubernur Jabar 2024 – 2029, Dodi Permana: Tokoh Mumpuni! Forum Warga Bandung Raya Usung Taufik Hidayat Jadi Gubernur Jabar 2024 – 2029, Dodi Permana: Tokoh Mumpuni!     Reviewed by Harri Safiari on 03.06 Rating: 5

Tidak ada komentar