Rayakan Ultah Bareng Wartawan, Taufik Hidayat, Tanggapi Dirinya Didorong Jadi Gubernur Jabar

 


Bertempat di Rooftop Gedung DPRD Jabar Jl. Diponegoro No. 27 Bandung, Ketua DPRD Jabar H. Taufik Hidayat sambil merayakan Ultahnya yang ke-65 bersama para wartawan membagikan piagam penghargaan ke puluhan wartawan Ikatan Wartawan Parlemen (IWP) DPRD Jabar dan Pokja Gedung Sate (23/6/22024). "Sebuah momen yang langka dilakukan oleh pimpinan DPRD Jabar pada periode lalu, melalui pertemuan keakraban seperti ini, terbuka hal-hal baru yang selama ini seakan tersumbat," papar Rian Nugraha Ketua IWP yang diamini Yuliantono Sekertaris IWP. (Kolase: HS).



 

Algivon.com --  Tercatat ada 15 wartawan yang memanfaatkan kesempatan bertanya dari puluhan lainnya, hal ini terjadi tatkala dibuka sesi tanya-jawab oleh Ketua DPRD Jabar, H. Taufik Hidayat disela gelaran ‘Silaturahmi dan Pemberian Penghargaan dari Ketua DPRD Jabar bagi para Wartawan peliput DPRD Jabar, Minggu siang, 23 Juni 2024 di Rooftop DPRD Jabar jalan. Diponegoro No. 27 Bandung.

 

Tercatat pula aneka pertanyaan mulai dari bagaimana meningkatkan kualitas dari rutinitas kinerja kewartawanan, termasuk perihal pemberitaan di lingkungan DPRD Jabar, ucapan terima kasih kepada Ketua DPRD Jabar dan jajarannya yang katanya jarang-jarang terjadi pada periode sebelumnya, ucapan selamat ulang tahun yang ke-65, lainnya tak urung ada yang bertanya tentang kesiapan dan kesediaan untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jabar pada PIlkada Jabar 2024?

 

“Perihal pencalonan untuk gubernur Jabar pada Pilkada mendatang, ya ini mah aspirasi dari masyarakat, terima kasih atas pengajuan ini. Terpenting bagi saya saat ini, mari memakmurkan rakyat Jabar bersama pemprov Jabar ya? Kita ini, senantiasa saling mengisi, makanya kali ini saya juga memberikan penghargaan selain kepada IWP (IkatanWartawan Parlemen), juga kepada wartawan Pokja Gedung Sate, ujarnya dengan menambahkan –“Peran wartawan bagi saya dan warga Jabar khususnya, sangatlah penting.”

 

Lebih jauh masih kata Kang Opik demikian sapaan akrab Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat, “masih saya ingat peran wartawan selama Pileg dan Pilpres 2024 lalu, telah secara significant menjadikan warga Jabar bersuasana kondusif. Harapan yang sama, pada PIlkada 2024 Tanah Pasundan ini bersuasana aman, tertib, dan damai,” ujarnya yang sebelum acara ini Kang Opik tak segan turut bernyanyi bersama para wartawan yang hari itu dianugrahi Piagam Penghargaan hingga sejumlah door prize yang berhadiah sangat menarik.

 

Didirong Jadi Gubernur Jabar

 

Masih di tempat yang sama, secara terpisah redaksi sempat mengklarifikasi kepada Kang Opik, bahwa hari pada Minggu pagi, 23 Juni 2024, telah berlangsung deklarasi kepada dirinya untuk mejadi Gubernur Jawa Barat 2024 – 2029.

 



"Estuning muncul dari bawah, tanpa ada arahan, spontan hari ini (23/6/2024) masyarakat yang tergabung pada FWBR, inginkan Pak Taufik Hidayat mencalonkan diri pada Pilgub Jabar 2024, kami siap dukung lahir bathin," ucap Dodi Permana inisiator FWBR di Studio Nukami Jl. Kemuning No. 8A Kota Bandung. (Foto: Rivansyah Dunda). 



Deklarasi ini diinisiasi oleh Dodi Permana selaku budayawan dan pegiat sosial yang tergabung pada Forum Warga Bandung Raya (FWBR) di Studio Nukami Jl. Kemuning No. 8A Kota Bandung. Diketahui, deklarasi ini dibuat,”tanpa sepengetahuan Kang Opik, pokoknya kami sekitar 150 orang dari mana-mana datang mendeklarasikan ini, semua secara mandiri, taka da uang transport segala,” tutur Dodi Permana dihadapan sejumlah wartawan.  

 

“Terus terang saya baru tahu dari Anda, saya ucapkan terima kasih atas deklarasi ini. Bagi saya, sudah selesai dengan diri saya dan keluarga. Giliran masyarakat atau warga Jabar, mempertimbangkan untuk hal ini, tentu saya pertimbangkan pula dengan matang. Tokh, semua ini tergantung juga pada garis tangan, serta Yang Di Atas sana. Sampaikan salam saya yak e para deklarator FWBR,” ucap Kang Opik dengan gesture takzim. (HS).


Rayakan Ultah Bareng Wartawan, Taufik Hidayat, Tanggapi Dirinya Didorong Jadi Gubernur Jabar Rayakan Ultah Bareng Wartawan, Taufik Hidayat, Tanggapi Dirinya Didorong Jadi Gubernur Jabar Reviewed by Harri Safiari on 13.06 Rating: 5

Tidak ada komentar