Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Apresiasi Hari Bank Indonesia 2024

 




Algivon.com – Kita ketahui pada setiap tanggal 5 Juli, diperingati sebagai Hari Bank Indonesia. Pada tahun 2024 ini, Bank Indonesia genap berusia 71. Bank Indonesia atau biasa disingkat dengan BI, adalah Bank Sentral Republik Indonesia (RI) yang memiliki sejarah yang panjang.  Bank Sentral memiliki peranan yang penting bagi setiap negara di dunia termasuk Indonesia.

 

“Sepengetahuan kita, bank itu memiliki fungsi mengelola bidang moneter, pembayaran, dan stabilitas sistem keuangan negara. Lainnya, BI ini memiliki wewenang untuk mengeluarkan kebijakan-kebijakan untuk mengatasi tiga bidang tadi,” papar Ketua DPRD Jabar, Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat SH., MH., (5/7/2024) via sambungan telepon.

 

Lebih jauh menurut Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat, bahwa bidang moneter dan sistem keuangan ha negara di Indonesia dan Jawa Barat pada umumnya,”relatif dapat dikendalikan dengan baik, terbukti hal-hal yang tidak kita inginkan di negara kita dalam sistem keuangan negara tidaklah terjadi gejolak yang luar biasa, ini semua terjadi berkat kerjasama lintas sektor yang cukup baik,” ucapnya.

 

Diakhir perbincangan tentang Hari Bank Indonesia, Kang Opik demikian sapaan akrab dari Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar,” selamat Hari Bank Indonesia, peran BI untuk memelihara kestabilan nilai Rupiah, serta sebagai agen pembangunan, hingga saat ini teruslah beroperasi dan menjalankan fungsinya demi memelihara kestabilan nilai rupiah yang memadai sebagai sistem keuangan negara,” pungkasnya.  (HS/Rls).

 

 

 


Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Apresiasi Hari Bank Indonesia 2024 Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Apresiasi Hari Bank Indonesia 2024 Reviewed by Harri Safiari on 20.24 Rating: 5

Tidak ada komentar