Mantan Gubernur Jabar HR Nuriana Berpulang, Ketua DPRD Jawa Barat: Kita Merasa Sangat Kehilangan

 

Sumber: Sekretariat dprd.jawabarat



 

Algivon.com – Innalillahi wa innailaihi raji'un, demikian tertulis pada caption Instagram dprd.jawabarat (11/7/2024), termaktub bahwa Keluarga Besar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya HR. Nuriana, Gubernur Jabar periode 1993-1998 dan 1998-2003, almarhum meninggal dunia pada usia 86 tahun.   

 

“Semoga Allah SWT menempatkan beliau di sisi-Nya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. Kita merasa kehilangan, Amin,” demikian ucap Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI (Pur) H. Taufik Hidayat, SH., MH., melalui sambungan telepon kepada redaksi (11/7/2024).

 

Diketahui, jenazah almarhum saat itu disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Komplek Parahyangan Villa, Bandung. Jenazah almarhum Nuriana tiba di TMP Cikutra pada pukul 11.50, dan dimakamkan bakda zuhur sekitar pukul 12.10, almarhum dimakamkan secara militer.

 

Almarhum adalah seorang purnawirawan tentara dengan pangkat terakhir Mayor Jenderal TNI. Almarhum pernah menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi dari tahun 1991 sampai 1993. Bagi warga Jawa Barat, Nuriana saat menjadi Gubernur di era krisis moneter, salah satunya mengeluarkan kebijakan DAKABALAREA, harfiahnya bermakna Dahareun loba kabeuli ku rakyat. Lalu BALAREA sendiri berarti  barudak masih bisa sakola. (HS/Rls.)

 



Mantan Gubernur Jabar HR Nuriana Berpulang, Ketua DPRD Jawa Barat: Kita Merasa Sangat Kehilangan Mantan Gubernur Jabar HR Nuriana Berpulang, Ketua DPRD Jawa Barat: Kita Merasa Sangat Kehilangan Reviewed by Harri Safiari on 16.07 Rating: 5

Tidak ada komentar