Selamat Hari Anak Nasional dari Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat: Anak Terlindungi Indonesia Maju

 




Algivon.com – Syahdan, pada setiap tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Tahun ini merupakan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang ke-40. Tema Hari Anak Nasional 2024 ini yakni "Anak Terlindungi, Indonesia Maju", demikian ungkap Ketua DPRD Jabar, Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat, SH., MH., yang redaksi hubungi via sambungan telepon per Selasa 23 Juli 2024.

 

Lebih lanjut menurut Kang Opik demikian sapaan akrab dari Ketua DPRD Jabar, menurutnya seperti orang dewasa, dikatakan bahwa anak dan remaja pun memiliki hak asasi manusia (HAM) yang berlaku secara universal.

 

“Anak itu hakikatnya bukanlah benda kepemilikan orang tuanya ataupun obyek tak berdaya. Sebaliknya, mereka adalah makhluk serba mulia yang memiliki kehendak untuk hidup secara layak, berinteraksi dengan sesama, serta memiliki keinginan untuk memelihara dan meningkatkan harkat serta martabatnya,” papar Kang Opik.

 

Terkait dengan kemeriahan Hari Anak Nasional 2024 pada tahun ini, Ketua DPRD Jabar mengapresiasi semua pihak yang memberi perhatian khusus akan pentingnya memahami akan sebagai asset kita dalam berbangsa dan bernegara,”keberadaan anak adalah, menyagkut bagaimana masa depan bangsa kita, karena itu sewajarnya kita harus memperhatikan segala kebutuhan akan, utamanya pendidikan dan keperluan tumbuh kembang dirinya,” pungkasnya. (Rls/Rls).


Selamat Hari Anak Nasional dari Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat: Anak Terlindungi Indonesia Maju Selamat Hari Anak Nasional dari Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat: Anak Terlindungi Indonesia Maju   Reviewed by Harri Safiari on 19.07 Rating: 5

Tidak ada komentar