Ketua DPRD Jabar Apresiasi Hari Mangrove Sedunia: Bermanfaat Memelihara Ekosistem

 


Design by HNY

 


Algivon.com --  Ketua DPRD Jabar, Brigjen TNI (Purn.) H. Taufik Hidayat SH., MH., dimintai pendapatnya tentang Hari Mangrove Sedunia yang jatuh pada tanggal 26 Juli 2024, ia mengapresiasi,” khususnya di pantai utara Jawa Barat kini sudah hampir 90 persen kondisinya rusak, mendesak perlu segera ada perbaikan secara terpadu, kita tahu hutan mangrove ini amatlah bermanfaat demi memelihara ekosistem yang seimbang,” ujarnya.

 

Pantauan redaksi dari total 43 ribu hektar atau setara 90 persen hutan mangrove di pantai utara Jawa Barat, terutama di wilayah Indramayu, Subang, Karawang, dan Cirebon, berada dalam kondisi rusak pada penilaian tahun 2023.

 

Masih kata Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat,”hal ini terjadi karena perubahan iklim memang itu semakin nyata dan menguat.” Namun demikian, kata Kang Opik demikian nama sapaan akrab dari Taufik Hidayat,”tidak ada alasan bagi warga Pantura Jabar khususnya untuk menanam mangrove lebih giat lagi melalui kerjasama lintas sektoral,” tutupnya. (HS/Rls)  


Ketua DPRD Jabar Apresiasi Hari Mangrove Sedunia: Bermanfaat Memelihara Ekosistem Ketua DPRD Jabar Apresiasi Hari Mangrove Sedunia: Bermanfaat Memelihara Ekosistem Reviewed by Harri Safiari on 20.31 Rating: 5

Tidak ada komentar