Beralih Pimpinan DPRD Jabar, dari Taufik Hidayat ke Buky Wibawa dari Fraksi Gerindra: Terima Kasih & Mohon Maaf

 


 


 

Algivon.com -- "Dengan ini pimpinan sementara telah selesai tugasnya, adapun yang telah dilakukan yakni memimpin rapat-rapat, memfasilitasi pembentukan fraksi penyusunan rancangan tata tertib DPRD melalui pembentukan panitia khusus, memfasilitasi pemilihan pimpinan DPRD defitinif, dan tugas terakhir kami memproses pengesahan pimpinan DPRD definitif. Terima kasih atas kerja sama selama ini dan mohon maaf apabila terdapat kekurangan dan kekhilafan," kata Taufik Hidayat, Ketua DPRD Jabar 2019 – 2024 di Gedung DPRD Jabar pada Rabu (9/10/2024).

 

Alhasil, pada Rabu sore itu telah ditetapkan lima Pimpinan DPRD Provinsi Jabar 2024-2029 yang resmi dilantik dan mengucap sumpah atau janji jabatannya. Salah satu puncaknya, ditetapkan Buky Wibawa dari Fraksi Gerindra sebagai Ketua DPRD Jabar.

 






Dalam hal ini terdapat empat nama sebagai Wakil Ketua yakni Iwan Suryawan dari Fraksi PKS, MQ Iswara dari Fraksi Golkar, Ono Surono dari Fraksi PDIP, dan Acep Jamaludin dari Fraksi PKB. Pelantikan Pimpinan DPRD definitif ini, sekaligus menandakan berakhirnya tugas Pimpinan Sementara DPRD Jabar, Taufik Hidayat.

 

Hari itu pula, Surat Keputusan Mendagri terkait pelantikan kelima pimpinan DPRD Jabar dibacakan oleh Sekretaris DPRD Jabar, Barnas Adjidin. Kelima pimpinan tersebut resmi menjabat mulai tanggal pengucapan sumpah janji di hadapan Ketua Pengadilan Tinggi Bandung, Moh Eka Kartika.

 

Tampak hadir Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin, ia mengucapkan selamat dan optimis dengan kepemimpinan baru DPRD Jabar yang akan menciptakan kinerja yang solid bersama dengan Pemprov Jabar. (HS/Rls).


Beralih Pimpinan DPRD Jabar, dari Taufik Hidayat ke Buky Wibawa dari Fraksi Gerindra: Terima Kasih & Mohon Maaf Beralih Pimpinan DPRD Jabar, dari Taufik Hidayat ke Buky Wibawa dari Fraksi Gerindra: Terima Kasih & Mohon Maaf Reviewed by Harri Safiari on 18.35 Rating: 5

Tidak ada komentar