JBN Sambut Giat Safari Organisasi Kemasyarakatan Kesbangpol Kota Bandung, Harisman Subawijaya: Siap & Bersedia …

 




Pengurus dan anggota DPC Jurnalis Bela Negara Kota Bandung menyambut dengan positip kegiaran Safari Organisasi Kemasyarakatan dari Kesbangpol Kota Bandung (16/10/2024) - Sejatinya, siap berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam kaitan meningkatkan rasa kebangsaan dalam konteks NKRI. (foto: Jay).


  


   

Algivon.com  -- Ketua DPC Jurnalis Bela Negara (JBN) Kota Bandung, Harisman Subawijaya menyambut baik kegiatan safari organisasi kemasyarakatan yang digagas oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bandung. Kegiatan safari organisasi kemasyarakatan yang berlangsung kondusif (16/10/2024) di Sekretariat DPC JBN Kota Bandung, Teras Sangkuriang Lt. 2 No. 39 Bandara Husein Sastranegara, Jalan Pajajaran No. 108 Kota Bandung, dihadiri langsung oleh Kabid  Ketahanan Ekonomi, Seni Budaya, Agama dan Kemasyarakatan Kesbangpol Kota Bandung, Apep Insan Farid.

 

Layaknya ini seperti perayaan satu tahun DPC JBN Kota Bandung yang berdiri di Bandung sejak 2017. Pada Oktober tahun 2023, kami mendaftarkan diri ke Kesbangpol Kota Bandung. Selama itu pula kami para jurnalis, malah sejak awal siap dan bersedia bekerjasama dengan semua kalangan, utamanya dalam hal meningkatkan rasa kebangsaan di segala lini,” sambut Harisman Subawijaya.

 

Sementara itu Apep Insan Farid dalam paparannya yang terbilang padat dan lengkap dalam kemasan safari organisasi kemasyarakatan, mengungkapkan bahwa kunjungan semacam ini telah dirintis sejak era 2022 lalu ke berbagai organisasi di Kota Bandung.

 

"Terkait rencana Pilkada pada 27 November 2024, harapannya tingkat partisipasi masyarakat semakin meningkat. Kita tahu, tingkat partisipasi politik per Februari 2024 lalu (Pileg & Pilpres) tercatat 85%  dari Daftar Pemilih Tetep (DPT) sebanyak 1.873.000 penduduk, dari sekitar 2,5 juta total penduduk Kota Bandung,” papar Apep Insan Farid.

 

Masih kata Apep Insan Farid, diperkirakan pada Pilkada pada 17 November 2024 mendatang ada penambahan sekitar 20.000-an DPT,”harapannya tingkat partisipasi bisa lebih meningkat lagi, ya lebih dari 85%” jelasnya sambil menambahkan – “Peran insan pers seperti JBN ini amatlah strategis dalam hal meningkatkan kualitas demokrasi kita.”

 

Anti Hoax

 

Kepada redaksi salah satu sesepuh di jajaran DPC JBN Kota Bandung yakni Abah Landoeng (99), yang turut hadir serta sempat berdiskusi tentang dinamika warga Kota Bandung, menyatakan kehadiran Kesbangpol Kota Bandung sangatlah positif,” dalam hal penangkalan berita hoax dan semacamnya, saya yakin insan pers JBN diminta maupun tidak, akan berusaha meredam tersebarnya berita hoax, pokoknya otomatis sajian beritanya antihoax,” ujarnya dengan penuh semangat.   

 


Suasana diskusi pada Safari Organisasi Kemasyarakatan Kesbangpol Kota Bandung bersama insan pers DPC JBN Kota Bandung (16/10/2024) - Siap sedia mengakomodir warga demi peningkatan rasa kebangsaan dalam kaitan NKRI. (Foto: Rivansyah Dunda).



Sementara itu Sekjen JBN  Pusat, Bagoes Rinto Hadi menyambut kehadiran Kesbangpol Kota Bandung yang terjun langsung berdiskusi dalam banyak hal social-kemasyarakatan, utamanya terkait bagaimana meningkatkan rasa kebangsaan dalam konteks NKRI:

 

“Saya tadi mengamati betapa para insan JBN di Kota Bandung, begitu antusias mengikuti kegiatan diskusi safari organisasi kemasyarakatan ini. Harapannya, kegiatan semacam ini dapat terus ditingkatkan kekerapannya, papar Bagoes Rinto Hadi sambil memungkas - “Saat kini, dinamika pemberitaan, serta kecederungan masyarakat memahami pesan dan materinya, kerap mengalami aneka distorsi di lapanga. Karenanya, perlu jusnalis yang tangguh serta terampil meramu dan menyajikan, agar pemberitaannya berwibawa dan lebih kredibel.” (Harri Safiari).   

JBN Sambut Giat Safari Organisasi Kemasyarakatan Kesbangpol Kota Bandung, Harisman Subawijaya: Siap & Bersedia … JBN Sambut Giat Safari Organisasi Kemasyarakatan Kesbangpol Kota Bandung, Harisman Subawijaya: Siap & Bersedia … Reviewed by Harri Safiari on 04.53 Rating: 5

Tidak ada komentar