Peringati Hari Santri Nasional 2024, Andhika Surya Gumelar Anggota DPRD Jabar: Terus Berkarya & Berinovasi

 


 



Algivon.com --  Andhika Surya Gumilar, Anggota DPRD Jabar 2024 – 2029 dari Dapil 11 Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Subang, terkait Peringatan Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2024, kepada redaksi (22/10/2024) menyatakan:

 

“Hari Santri Nasional mengingatkan kepada kita, betapa peran penting para santri dalam sejarah perjuangan bangsa. Karenanya, mari kita jadikan semangat santri ini sebagai inspirasi untuk terus berkarya dan berinovasi,” terangnya.

 

Lebih lanjut menurut Andhika Surya Gumilar yang kini di DPRD Jabar duduk di Komisi 5 yang di antaranya membidangi ketenagakerjaan, pendidikan ilmu pengetahuan & teknologi, kepemudaan dan olahraga, agama, kebudayaan, museum & cagar budaya, sosial, kesehatan & keluarga berencana, serta pemberdayaan perempuan,”harapannya, momentum Hari Santri Nasional 2024 yang bertemakan ’Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan’ keberadaan para santri di pelosok Nusantara memiliki akses yang setara dengan kaum terdidik lainnya.”

 

Sebagaimana kita ketahui dan pahami bersama, keberadaan pesantren tidak hanya mendidik santri dalam hal ilmu pengetahuan agama, “melainkan juga mengajarkan akhlak karimah, budi pekerti, dan nilai-nilai luhur yang sangat diperlukan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” ujar Andhika.


Masih dalam konteks Hari Santri Nasional 2024 yang di Dapil 11 dan Jawa Barat serta di tingkat nasional gebyarnya diperingati dengan khidmat dan gempita oleh berbagai kalangan,”ke depan menjelang munculnya generasi emas pada 2045, fungsi dan peran pendidikan pesantren merupakan sebuah keniscayaan, dan tidak bisa ditawar-tawar lagi,” pungkasnya. (HS/Rls).

 

Peringati Hari Santri Nasional 2024, Andhika Surya Gumelar Anggota DPRD Jabar: Terus Berkarya & Berinovasi Peringati Hari Santri Nasional 2024, Andhika Surya Gumelar Anggota DPRD Jabar: Terus Berkarya & Berinovasi Reviewed by Harri Safiari on 17.06 Rating: 5

Tidak ada komentar